Keputusan yang baik daripada hasil yang baik

Salah satu dari banyak alasan mengapa poker adalah permainan pelatihan rasionalitas yang baik adalah karena mengandung keacakan, dan karenanya membutuhkan pemikiran probabilistik. Kita manusia sangat buruk dalam pemikiran seperti itu. Misalnya, asosiasi emosional kita, secara default, adalah tentang hasil (pasca-keacakan) daripada keputusan (strategi pra-pengacakan yang benar). Dengan kata lain, jika kita membuat keputusan yang buruk dan beruntung, kemenangan ditafsirkan oleh otak sebagai umpan balik positif, dan kita akan cenderung mengulangi perilaku tersebut. Seiring waktu, ini mungkin rata-rata, tetapi itu membuat proses belajar menjadi jauh lebih lambat.

Di bawah ini, poker profesional & Kurang Salah pembaca Taylor Raines membahas teknik untuk berfokus pada keputusan daripada hasil.


Sebuah posting sebelumnya mengatakan bahwa tujuan poker adalah untuk mendapatkan utilitas, dalam hal memenangkan uang. Meskipun ini adalah tujuan permainan, saya percaya bahwa tujuan yang lebih praktis untuk dimiliki sebagai individu di meja adalah untuk membuat keputusan yang baik. Banyak hal akan terjadi di meja poker yang berada di luar kendali Anda, dan terkadang membuat keputusan yang baik tidak cukup untuk memenangkan uang, tetapi seiring waktu uang akan mengalir ke pemain yang membuat keputusan terbaik.

Namun, salah satu masalahnya adalah bahwa mekanisme penghargaan dikaitkan dengan memenangkan uang, bukan membuat keputusan yang baik. Sangat mudah untuk merasa baik ketika Anda menang, dan frustrasi ketika Anda kalah, terlepas dari kebenaran pilihan Anda di tangan. Jadi, ambil langkah-langkah untuk memperbaiki diri Anda sendiri. Saya menghabiskan waktu lama meyakinkan diri saya untuk merasa baik ketika saya bermain baik, dan frustrasi ketika saya bermain buruk, terlepas dari hasilnya. Salah satu kunci untuk ini adalah menemukan situasi dominasi. Apakah saya memasukkan banyak uang ke dalam pot di mana saya didominasi (terutama ketika saya ditunjukkan penendang yang lebih baik), apakah saya menang atau kalah? Haruskah saya merasa senang dengan pot di mana saya memasukkan banyak uang sebagai favorit besar, tetapi kalah karena nasib buruk? Secara pribadi, yang pertama mudah, dan saya bisa memperbaiki permainan saya untuk menghindari situasi yang didominasi karena umpan baliknya selalu sinkron, tetapi saya kesulitan mengguncang perasaan kalah ketika saya melakukan segalanya dengan benar dan kalah.

Jadi saya beralih ke mekanisme penghargaan yang berbeda. Jika saya kehilangan pot, tetapi setelah analisis memutuskan bahwa saya telah memainkannya dengan baik, saya akan memiliki beberapa kacang panggang madu, mengubah beberapa mekanisme hadiah saya sendiri. Tetapi jika saya memutuskan saya telah membuat kesalahan pada titik mana pun di tangan, tidak ada kacang. Dengan menghargai diri sendiri hanya ketika saya membuat keputusan yang baik, dan mengabaikan uang, saya menjadi pemain yang jauh lebih baik dan lebih fokus. Dan seiring waktu ketika saya membuat keputusan yang lebih baik, uang mengalir.

Bahkan sekarang, setelah setiap sesi saya akan meninjau permainan saya, dan melihat apakah saya dapat menemukan kesalahan. Saya cenderung masih menemukan satu atau dua per sesi, dan penting untuk menganalisis tangan yang menang juga. Sangat mudah untuk berpikir Anda memainkan tangan dengan benar ketika Anda memenangkannya, tetapi memikirkan apakah ada peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang di tangan membuat saya mengubah beberapa kecenderungan saya, dan membantu memaksimalkan keuntungan saya.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *