Mengoreksi Bias Melayani Diri Sendiri | Poker Rasional

Tindak lanjut ke: Bias melayani diri sendiri di Poker

Kami telah mencatat sebelumnya bagaimana bias mementingkan diri sendiri bisa memakanmu hidup-hidup di poker. Sekarang kita akan membahas cara memperbaikinya. Ya, sebenarnya ada solusi. Ini dikembangkan oleh instruktur poker online bernama JimmyLegs sehingga dia layak mendapat pujian.

‘Teorema JimmyLegs’ menyatakan:

Mengingat bahwa Self-Serving Bias akan menyebabkan Anda menghargai kesuksesan Anda tetapi menyalahkan keberuntungan atas kegagalan Anda, Anda harus SELALU berasumsi bahwa Anda membuat kesalahan di tangan, terlepas dari apakah Anda benar-benar memenangkan pot atau tidak, setidaknya sampai dapat secara kategoris dibuktikan sebaliknya.

Atau, singkatnya:

Apakah Anda menang atau kalah, anggap Anda mengacaukannya.

Sekeras kedengarannya, dalam poker, ini adalah asumsi yang sangat berguna untuk dibuat. Jika Anda terus-menerus mengingat mantra ini saat bermain, Anda sebenarnya memiliki kesempatan untuk belajar dari kesalahan Anda… alih-alih menghindari rasa sakit karena kegagalan dengan mengabaikannya.

Teorema mencegah Anda menyalahkan semua kerugian Anda pada kekuatan luar seperti keberuntungan:

Dan itu juga memungkinkan Anda menjaga kemenangan Anda dalam perspektif juga:

Mungkin terdengar sedikit ekstrim untuk selalu mencari kesalahan Anda seperti ini. Tetapi jika Anda tidak melakukannya, bias mementingkan diri sendiri akan membuat pikiran Anda menjadi pilot otomatis. Ini hanya akan memberi tahu Anda betapa hebatnya Anda ketika Anda menang (bahkan jika Anda beruntung atau tidak bermain dengan baik) dan itu hanya akan memberi tahu Anda betapa tidak beruntungnya Anda setiap kali Anda kalah. Memiliki ini reaksi satu arah terhadap hasil adalah mode kegagalan yang membuat sebagian besar pemain yang kalah tetap terjebak selamanya. Jangan tetap terjebak di sana sendiri!

Tetap aktif dalam analisis Anda. Lawan bias mementingkan diri sendiri dengan berasumsi bahwa Anda mengacau setiap tangan. Dengan latihan, sikap introspeksi yang konstan ini akan memungkinkan Anda untuk melihat alasan kegagalan di masa lalu. Anda akan mendapatkan perspektif yang Anda butuhkan untuk membuat koreksi tepat waktu pada permainan Anda dan terus berkembang. Saat Anda melakukan koreksi ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam memperhatikan ketika bias mementingkan diri sendiri menyesatkan pikiran Anda. Anda akhirnya bahkan akan dapat memperbaikinya dalam situasi lain dalam hidup juga.

Gambar milik: John ‘JimmyLegs’ Wray

Tulisan ini dipublikasikan di bias kognitif dan ditandai , , . Tandai tautan permanen.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *