Pengetahuan tentang bias saja tidak cukup

Mempelajari bias adalah langkah awal yang bagus untuk menjadi lebih rasional, tetapi pada akhirnya, itu tidak cukup. Mengapa? Karena fakta tidak mengubah pikiran. Untuk pendekatan pertama, kita sebenarnya tidak pernah berubah pikiran. Jadi bagaimana Anda berharap? ubah bias dalam pikiranmu, terkubur jauh di dalam kebiasaan Anda yang paling mendasar dan terprogram? Apakah Anda pikir Anda bisa memaksakan pemahaman tingkat tinggi dari pikiran sadar dan deliberatif Anda ke bagian primitif otak Anda ini? Menggunakan bahasa Inggris? Apakah Anda pikir kebiasaan Anda tahu bahasa Inggris? Tidak – mereka tidak. Tetapi masih ada cara untuk mendapatkan perhatian dan kepatuhan otak bagian bawah Anda. Cara normal hal ini terjadi pada orang-orang dalam kehidupan sehari-hari mereka (biasanya secara tidak sengaja) adalah ketika sesuatu yang serius berdampak pada kesehatan, status, atau kekayaan bersih mereka. Pada dasarnya apa pun yang memicu naluri bertahan hidup dapat mendorong manusia untuk mempertanyakan apa yang mereka lakukan dan menyentak mereka untuk mempertimbangkan revisi kebiasaan mereka.

Karena Anda manusia, salah satu kebiasaan default Anda adalah terus-menerus mengekspresikan bias kognitif. Jika Anda ingin mengubahnya, Anda tidak bisa hanya pelajari informasi lebih lanjut tentang bias. Anda harus benar-benar membuat pikiran Anda peduli pada tingkat terdalamnya. Mengapa tidak dengan sengaja menempatkan salah satu dari tiga hal itu untuk memicu pikiran Anda menjadi peduli? Berjudi dengan kesehatan Anda berisiko, jadi jangan lakukan itu. Membahayakan status Anda sulit dan cenderung sangat menakutkan sehingga kebanyakan dari kita tidak dapat melakukannya dengan andal. Apakah Anda benar-benar ingin mengambil risiko mengasingkan teman-teman Anda, kehilangan pekerjaan, atau dikeluarkan dari sekolah sebagai jalan pintas untuk mendapatkan perhatian penuh dari pikiran Anda? Mungkin tidak. Saya sarankan Anda mengambil risiko sebagian kecil dari kekayaan bersih Anda bermain poker online. Hal hebat tentang poker adalah jika Anda memainkannya dengan benar, kebiasaan yang Anda kunci dari waktu ke waktu adalah kebiasaan yang sama yang mengurangi bias Anda… sampai ke tingkat terdalam dari pikiran Anda… di mana bias Anda sebenarnya berada.

Ada alasan lain kamu tidak bisa begitu saja mengatasi bias Anda dengan “mempelajari mereka”. Siklus umpan balik terlalu lambat. Diperlukan waktu puluhan tahun atau seluruh masa hidup manusia untuk mendapatkan umpan balik (bukti) yang cukup untuk mencapai Anda dengan sendirinya. Rasa sakit dari pengambilan keputusan yang buruk menyebar begitu tipis sepanjang hidup Anda sehingga pikiran Anda tidak akan pernah merasa perlu untuk berubah. Mengandalkan pengetahuan saja dan Anda akan terjebak dengan kebiasaan Anda yang kurang optimal dan penuh bias selamanya.

Poker online berbeda. Ada uang di telepon. Umpan baliknya segera. Pikiran Anda sepenuhnya peduli. Semakin rasional Anda bermain, semakin banyak uang yang Anda menangkan. Itu tidak akan selalu mudah. Jika Anda tidak dapat beradaptasi untuk membentuk pandangan yang benar dengan cepat, Anda akan dihukum berulang kali dengan kekalahan di meja karena irasionalitas. Dan jika Anda dikuasai oleh terlalu percaya diri, bias mementingkan diri sendiri, kekeliruan penjudi, atau sejumlah bias lainnya, Anda akan bermain buruk dan kalah sampai Anda melakukan koreksi. Di sisi lain, jika Anda meluangkan waktu, Anda akan belajar untuk menaklukkan bias ini dan membuat keputusan yang lebih rasional. Saat itulah Anda mulai memenangkan uang di atas menjadi lebih rasional.

Tulisan ini dipublikasikan di bias kognitif dan ditandai , , , . Tandai tautan permanen.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *