Quick Math Bagian 1: Pengenalan dan Heads Up Persentase Menang di Hold ‘Em

Tidak mungkin untuk sepenuhnya mengimplementasikan Teorema Bayes dalam semua kecuali keadaan yang paling sederhana, jadi kita harus puas dengan perkiraan. Kunci dalam banyak hal adalah tidak tepat tetapi untuk menghindari kesalahan yang dapat menyebabkan kesalahan besar. Menempatkan terlalu banyak upaya mental untuk mengetahui matematika di balik suatu situasi dapat sama merusaknya dengan terlalu sedikit berusaha karena memiliki biaya peluang yang tinggi dan mengurangi aspek lain dari permainan Anda atau bahkan kehidupan Anda. Jika Anda terus mengamati pepohonan, Anda mungkin tidak akan pernah melihat hutan.

Jennifer Harmon terkenal mengakui bahwa dia tahu sedikit matematika poker, tetapi dia berhasil karena dia berfokus pada aspek lain sambil cukup mengetahui prinsip-prinsip untuk menghindari membuat kesalahan matematika yang mahal.

Matematika yang paling penting untuk diketahui adalah peluang tangan yang diberikan mengalahkan tangan yang lain, atau peningkatan tangan yang diberikan. Ada aturan praktis yang mudah untuk mendekati keduanya di Hold ‘Em. Omaha dapat membuat matematika menjadi lebih kompleks, sampai pada titik di mana perhitungan menjadi tidak praktis.

Posting pertama ini akan berkonsentrasi pada kasus khusus di mana peluangnya mudah dipelajari dan penting untuk diingat: Angkat tangan di Texas Hold ‘Em sebelum gagal. Sementara angka-angka ini menceritakan jauh dari keseluruhan cerita ketika pemain melihat kegagalan dan tumpukan yang dalam, jika Anda bermain online, ada kemungkinan besar Anda akan menghabiskan banyak waktu Anda bermain di turnamen. Karena kebutuhan untuk menyelesaikan turnamen ini dengan cepat, seringkali tirai akan sangat besar sehingga pemain akan dipaksa untuk melakukan All-In sebelum gagal secara teratur. Ini mengarah pada kesalahan besar dan peluang besar, itulah sebabnya ini adalah salah satu tempat terbaik untuk mengekstrak uang di tingkat yang lebih rendah. Pemeriksaan apa pun dari peristiwa semacam itu harus dimulai dengan peluang ini, dan bahkan ketika tumpukan cukup besar, mendapatkan All-In sebelum kegagalan masih umum.

Kalkulator peluang yang bagus bisa menjadi ditemukan di sini dan ada beberapa lainnya jika Anda tidak menyukai bentuk yang satu ini. Bermain-main dengannya sangat dianjurkan.

Berikut adalah aturan praktis yang saya gunakan:

Overpair, artinya pasangan yang lebih tinggi bermain melawan dua kartu yang lebih rendah, adalah favorit 4:1 (p=.8) untuk menang melawan pasangan yang lebih rendah. Tangan menggambar yang sangat baik memiliki peluang yang sedikit lebih baik dari itu, dan non-pasangan yang tidak menggambar lebih buruk. Sebuah tangan dengan kartu yang cocok dengan pasangan (seperti AA vs. AK) jauh lebih buruk, dengan p>.9 bahwa

Tangan yang didominasi, yang berarti tangan yang tidak berpasangan yang berbagi kartu yang lebih tinggi dengan tangan lain yang tidak berpasangan tetapi memiliki kicker yang lebih tinggi, hingga sekitar 3:1 untuk menang (75%) jika kartunya cukup tinggi, dengan tepi menurun jika kartunya cukup tinggi. kicker keduanya kecil hingga sekitar 2:1.

Dua over, artinya dua kartu lebih tinggi dari kedua kartu lawan Anda, umumnya sedikit kurang dari 2:1 untuk menang (p ~ 0,65), tergantung pada kartu persis yang terlibat. Sekali lagi kartu yang lebih tinggi meningkatkan sedikit keunggulan. Memiliki hanya satu over lebih buruk daripada memiliki dua, artinya Anda memiliki kartu tertinggi dan terendah, tetapi itu bukan penurunan besar (p ~ 0,6) dan meningkatkan peluang lawan Anda memiliki satu-satunya tangan dengan kemungkinan lurus.

Memiliki dua kartu yang cocok meningkatkan peluang Anda untuk menang melawan satu pemain lain sekitar 3%. Memiliki kartu yang terhubung bervariasi tetapi serupa.

Kartu yang sangat rendah, terutama 4 atau lebih rendah, agak melemahkan tangan Anda karena pasangan yang Anda buat dengannya lebih mungkin tidak menjadi masalah, tetapi ini saja tidak dapat melumpuhkan tangan.

Prioritas tangan berubah ketika tidak ada lagi tindakan setelah gagal. Yang paling penting adalah mendominasi tangan lawan dan menghindari dominasi sebagai balasannya. Berada di sisi yang salah dari keunggulan 3:1 atau 4:1 adalah masalah besar, sedangkan berada di sisi yang salah dari keunggulan 3:2 karena lawan Anda memiliki kartu yang lebih tinggi daripada Anda tidak terlalu buruk, dan seringkali peluangnya Anda sedang ditawarkan jauh lebih baik dari itu. Kuncinya adalah pastikan Anda memiliki apa yang disebut dengan live card, artinya kartu yang tidak dimiliki lawan. Untuk alasan ini, meskipun sering diperlukan bertaruh secara agresif dengan Ace yang memiliki penendang yang buruk sangat berbahaya. Anda cenderung memiliki tangan terbaik, tetapi tangan yang paling mungkin memanggil Anda adalah tangan yang paling mungkin Anda dominasi dan sangat sulit untuk membuat lawan Anda mendominasi.

Sebuah posting masa depan akan membahas implikasi dari ini. Di sinilah matematika dapat mengambil alih permainan, dan akibatnya di mana pemain yang akrab dengan permainan membuat kesalahan terbesar dan paling jelas, kesalahan yang sering secara langsung disebabkan oleh bias.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *